Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Bus merk mercedes warna putih dengan Nopol : B 7168 – IA, mengangkut puluhan mahasiswa Unimed masuk ke jurang sedalam 20 meter di KM 108-109 Desa Pangambatan, Kec. Merek, Kabupaten Karo, Sabtu (3/9/2016) sekira pukul 03.00 WIB dini hari.

Dalam insiden itu, tidak ada korban tewas melainkan 6 orang Mahasiswa laki - laki mengalami luka ringan dan dilarikan ke RS Efarina Etaham.Sedangkan sembilan orang Mahasisw/i dilarikan ke RS Sidikalang, dan 1 orang korban dirujuk ke Rumah Sakit Medan.

Kabid Humas Poldasu, AKBP Rina Sari Ginting melalui Kasat Lantas Res T. Karo, AKP Toni IR, SH mengatakan " kejadian tersebut Berawal saat mobil pariwisata datang dari arah Medan menuju Sidakalang yang rencana menuju wisata ke Taman Iman dengan mengangkut mahasiswa/i Unimed Medan sebanyak 42 orang.

" Namun, karena cuaca hujan dan arus lalu lintas sepi, sang supir di duga mengantuk sehingga mobil terperosok kedalam jurang yang berada di sebuah tikungan, dengan ke dalaman 20 meter.

" Para penumpang yang sudah panik langsung menjerit. Jeritan itu terdengar oleh pengendara lain. Di mana sebuah mobil Innova langsung berhenti dan niat menolong, " kata Toni.

Sambungnya menjelaskan, namun nahas ketika pengemudi mobil Innova turun dan karena pengaruh jalan yang menurun sehingga mobil berjalan sendiri dan masuk ke dalam jurang sedalam 15 Meter yang berjarak lebih kurang 50 Meter dari lokasi jatuhnya Bus pariwisata, dan korban dari mobil inova NIHIL.

" Untuk mobil Innnova dan para korban sudah kita evakuasi. Kita tinggal menunggu dan sudah melakukan kordinasi dengan mobil derek serta pemkab setempat untuk melakukan evakuasi mobil busnya," terangnya.

Atas peristiwa itu, Bus pariwisata yang dikemudikan Marga Saragih mengalami rusak ringsek dan kaca pecah semua. Sedangkan Mobil Innova yang dikemudikan Hasanudin mengalami rusak ringsek bagian depan dan kaca depan pecah.

" Kerugian materil ditaksir Rp  200.000.000,-. Saat ini petugas Kepolisian sudah melakukan kordinasi dengan mobil derek serta Pemkab setempat untuk melakukan evakuasi," akunya. (Red)

Leave A Reply