Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Toko pakaian Ria Busana milik Ramlan Ginting (59), yang berada di Jalan Gatot Subroto tepatnya di depan Plaza Carefour, Medan Petisah, nyaris ludes dilalap si jago merah. Rabu (17/8/2016) sekitar pukul 20.30 Wib.

Dari informasi yang diperoleh di lokasi, bahwa api berasal dari lantai tiga gedung toko Ria Busana, yang menghanguskan barang-barang yang berada di gudang tersebut. Beruntung, pemadam kebakaran yang mendengar informasi langsung turun kelokasi dan memadamkan api. Sehingga api tidak dapat menjalar lebih luas dan langsung dapat dipadamkan.

Seorang karyawati Ria Busana pada wartawan dilokasi kejadian mengatakan, "Belum tau asal api dari mana hingga terjadi kebakaran, karena dilantai tiga itu gudang, jadi ngak ada yang tau pasti. Diduga akibat arus pendeklah bang, karena tadi sempat mati lampu," kata dia.

Sementara menurut Jaya yang juga merupakan pegawai Ria Busana mengatakan bahwa api bermula dari tower anti petir yang tersambar dan membakar kabel listrik dan langsung menjalar membakar isi gudang.

"Apinya muncul dari lantai 3 bang, di duga ada percikan api dari tower anti petir itu langsung membakar kabel, mungkin dari situlah apinya bermula, karena di atas itu gudang barang-barang yang mudah terbakar." Jelasnya.

Dari amatan dilokasi, sekitar 30 menit api dapat dipadamkan. 10 unit mobil pemadam kebakaran Pemko Medan langsung turun kelokasi yang langsung memadamkan api tersebut.
Sementara petugas kebakaran mengatakan bahwa di lantai tiga hanya gudang penyimpanan barang dan AC
"Gudang sama AC yang ada di lantai 3," ungkap petugas kebakaran.

Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronni Bonic saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut,  kebakaran diduga dari arus pendek listrik. "Api di duga dari hubungan arus pendek listrik dan masih dalam pemeriksaan, "ungkapnya. (Rina)

Leave A Reply