Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Menjelang HUT RI ke 71 Tahun 2016, Kodam I/BB menggelar Pameran Alutsista TNI Angkatan Darat yang dibuka oleh Kapaldam I/BB Kolonel Cpl Halomoan Rajagukguk mewakili Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung, bertempat di Lapangan Kantor Bupati Kab. Simalungun Pematang Raya, pada Senin (15/8-2016).

Pameran Alutsista yang akan berlangsung selama 2 (dua) hari tersebut, diawali dengan atraksi terjun payung oleh prajurit Kopasus dan Kostrad. Ataraksi  ini disambut dengan sorak sorai serta tepuk tangan meriah oleh ratusan siswa-siswi SMP dan SMA yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Mereka pun mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari Danrem 022/PT Kolonel Inf Gabriel Lema, S.Sos dan Bupati Kab. Simalungun Dr JR Saragih SH. MM serta segenap pejabat Pemkab. Simalungun dan Korem 022/PT yang turut hadir menyaksikan atraksi terjun payung tersebut.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kapaldam I/BB mengatakan pameran alutsista TNI yang berlangsung selama 2 hari digelar dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71, sekaligus untuk menginformasikan dan menampilkan berbagai alutsista yang dimiliki TNI kepada masyarakat luas, kemudian pameran ini juga merupakan wujud kesiapan TNI AD dalam mengemban tugas pokoknya.

Pangdam I/BB mengharapkan, melalui pameran alutsista ini kemanunggalan antara TNI AD dengan masyarakat semakin kuat, sebagaimana tercatat dalam sejarah bahwa soliditas prajurit dengan rakyat merupakan strategi yang tidak tertandingi dalam mengimplementasikan konsep pertahanan negara.

Dalam pameran alutsista ini, digelar berbagai jenis  unit peralatan tempur maupun non tempur, baik alutsista buatan dari berbagai negara sahabat maupun alutsista karya anak bangsa, seperti PT. Pindad dan termasuk alutsista hasil modifikasi dan rekayasa pengembangan TNI Angkatan Darat. Silahkan dilihat alutsista yang ada dengan segala kelebihannya. Dengan digelarnya kegiatan pameran ini diharapkan masyarakat ikut senang dan bangga terhadap TNI khususnya kepada Kodam I/Bukit Barisan, jelas Pangdam dalam amanat tertulisnya.

Di samping itu, kegiatan pameran alutsista ini diharapkan dapat dijadikan sebagai suatu wahana rekreasi dan hiburan serta memberikan nilai edukasi dan rasa kecintaan masyarakat terhadap TNI, dengan demikian masyarakat merasa memiliki TNI dan memiliki kebanggaan terhadap modernisasi yang telah dilakukan TNI AD dalam menjaga kedaulatan negara dan menjaga keutuhan NKRI. (Rel)

Leave A Reply