Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Nasdem Prananda Surya Paloh meminta kepada semua pihak agar menahan diri dalam bentrok warga Kelurahan Sari Rejo, Medan Polonia dengan TNI Angkatan Udara.

" Untuk kasus ini saya minta semua pihak untuk menahan diri dan melakukan evaluasi serta instrospeksi," ujar Prananda, Selasa (16/08/2016).

Bentrok yang telah memakan korban jiwa ini berlatar perebutan lahan antar warga dengan aparat TNI. Prananda menekankan kepada masyarakat agar kasus ini dapat diserahkan pada proses hukum dan juga perjuangan melalui mediasi. Tanpa harus melakukan tindakan fisik.

"Akibat bentrok itu kita sesali, makanya perlu mendapatkan perhatian khusus, dengan penyelidikan POM TNI AU atas kelalaian prajurit yang telah menyalahi aturan dan segera diakukan ke mahkamah militer," tuturnya.

Selain itu, Prananda mengimbau agar diatur kembali tata pengamanan antara TNI dengan Polri dalam menyelenggarakan pengendalian masyarakat di fasilitas militer. Terutama dalam masa proses pengadilan dan pasca, karena dibutuhkan sebuah operasi penertiban yang manusiawi dan tidak boleh membahayakan siapapun. Kecuali jika ada penyerangan bersenjata, disitu dibenarkan TNI dan Polri melakukan pembelaan diri.

"Segara Panglima TNI AU melakukan koordinasi dengan Kapolri. Untuk penyelidikan POM bisa segera dimulai," pungkasnya. (Net) 

Leave A Reply