Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Kapaldam I/BB Kolonel Cpl Halomoan Rajagukguk, S.E Membuka  Pameran Alutsista dalam Rangka Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71 Tahun 2016 di Lapangan Simalungun Pematang Raya Kab. Simalungun, Senin (15/8).

INTAIKASUS.COM - Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung diwakili Kapaldam I/BB Kolonel Cpl Halomoan Rajagukguk, S.E  Membuka Pameran Alutsista dalam Rangka Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71 Tahun 2016 di Lapangan Simalungun Pematang Raya Kab. Simalungun, Senin (15/8).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam sambutannya yang dibacakan  Kapaldam I/BB Kolonel Cpl Halomoan Rajagukguk, S.E mengatakan, pameran alutsista TNI yang berlangsung selama 2 hari digelar dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71, sekaligus untuk menginformasikan dan menampilkan berbagai alutsista yang dimiliki TNI kepada masyarakat luas, pameran ini juga merupakan wujud kesiapan TNI AD dalam mengemban tugas pokoknya.

Selanjutnya Pangdam I/BB berharap melalui pameran alutsista, kemanunggalan antara TNI AD dengan masyarakat semakin kuat, sebagaimana tercatat dalam sejarah bahwa soliditas prajurit dengan rakyat merupakan strategi yang tidak tertandingi dalam mengimplementasikan konsep pertahanan Negara. Dalam pameran alutsista tersebut,  akan digelar berbagai jenis  unit peralatan tempur maupun non tempur, baik alutsista buatan dari berbagai Negara sahabat maupun alutsista karya anak Bangsa, seperti PT. Pindad dan termasuk  alutsista hasil modifikasi dan rekayasa pengembangan TNI Angkatan Darat.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mempersilahkan kepada pengunjung untuk melihat alutsista yang ada dengan segala kelebihannya. Dengan digelarnya kegiatan pameran ini diharapkan masyarakat ikut senang dan bangga terhadap TNI AD khususnya kepada Kodam I/BB. Disamping itu, kegiatan pameran alutsista ini diharapkan dapat dijadikan sebagai suatu wahana rekreasi dan hiburan serta memberikan nilai edukasi dan rasa kecintaan masyarakat terhadap TNI, dengan demikian masyarakat merasa memiliki TNI dan memiliki kebanggaan terhadap modernisasi yang telah dilakukan TNI AD dalam menjaga kedaulatan Negara dan menjaga keutuhan NKRI. Pameran Alutsista dalam Rangka Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71 Tahun 2016 diikuti oleh 16 Stand dari berbagai satuan Balak, Satpur maupun Satbanpur Kodam I/BB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 022/PT, Bupati Simalungun, Wakazidam I/BB, Para Kasi Korem 022/PT, Para Dandim jajaran Korem 022/PT dan FKPD Kab. Simalungun. (Rina)

Leave A Reply