Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Kapal patroli PSDKP Hiu 013 saat berpatroli dikawasan perairan Teritorial Intenasional/Selat Malaka pada posisi 03.36.055 LU-100.05 649 BT menangkap 2 kapal bendera Malaysia saat melakukan pencurian ikan, Senin (1/8/2016 ) malam.

Dari kedua kapal ikan tersebut petugas PSDKP berhasil menyita 2 set jaring trawl, 2 ton ikan segar campuran, alat alat nafigasi kapal dan 8 orang warga negara Mianmar sebagai ABK (anak buah kapal) tersebut, namun ketika di bawa ke Pelabuhan Perikanan Samudra Gabion Belawan salah seorang ABK kapal tersebut melarikan diri dan kini dalam pencarian petugas.

Kedua kapal ikan berbendera Malaysia ini masing - masing KM PKFB 1152 dan KM PKFA 8115 ditangkap tangan kapal patroli Hiu 013 saat kedua kapal ini sedang melakukan penangkapan ikan tanpa ijin dan kedua nachodanya dikenakan tuduhan melakukan pencurian ikan.

Kepala PSDKP Pelabuhan Perikanan Samudra Gabion Belawan, Basri mengatakan, saat ini kedua nachoda kapal bersama para ABK kapal sedang dilakukan pemeriksaan oleh petugas PSDKP. Sedangkan ikan segar sebanyak 2 ton kemudian akan dilelang dan uangnya akan diserahkan kenegara.

Sementara kedua Nachoda kapal bersama para ABKnya,usai diperiksa petugas akan diserahkan ke PN Medan di Belawan untuk mempertanggung jawabkan atas pencurian ikan diperairan Indonesia, sedangkan kedua kapal saat ini disandarkan didermaga Pelabuhan Perikanan dan setelah mendapat keputusan dari kejaksaan maka kedua kapal ikan tersebut akan diledakkan. (Red)
Leave A Reply