Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page
            Ilustrasi

INTAIKASUS.COM - Menjelang detik-detik perayaan hari kemerdekaan RI ke-71, Mabes Polri memastikan akan meningkatkan kewaspadaan dengan memperketat keamanan. Densus 88 misalnya, terus mengupayakan penyelidikan terhadap teroris guna mewaspadai aksi terorisme. Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Rianto menegaskan, antisipasi ini berkaca dari tertangkapnya lima terduga teroris di Batam.

"Tentunya ini dalam rangka pencegahan gangguan Kantibmas terkait teror," ujar Brigjen Pol Agus Rianto di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2016). Selain itu, Agus meminta agar masyarakat berperan aktif untuk mengamankan lingkungan sekitarnya. "Ini perlu saya sampaikan peran serta masyarakat diperlukan. Seperti dilansir dari laman okezone.com

Sebanyak apapun personel Polri dan TNI, kami yakin nggak mampu jangkau wilayah tanpa peran serta masyarakat, kami berharap info sekecil apapun sampaikan ke kami," imbuhnya. Sebab kata Agus, jika merujuk pada insiden jelang Idul Fitri kemarin, dimana aksi terorisme terjadi di Mapolres Surakarta, dan tentunya itu menjadi pembelajaran berharga.

"Oleh karena itu, dalam rangka hari kemerdekaan RI, intensitas kegiatan pengamanan oleh seluruh jajaran Polri ditingkatkan, personel dimana saja dilibatkan. Ini sudah diperintahkan oleh Kapolri," sambungnya. Sementara untuk mencegah aksi provokasi di Papua, Asops Polri juga telah mempersiapkan penambahan personel jika dibutuhkan.

"Semua Kapolda sudah melakukan langkah-langkah, Asops sudah kirimkan arahan kalau perlu akan di back-up mabes atau polda terdekat. Kami monitor di daerah, semua wilayah jadi perhatian kami agar nggak terjadi permasalahan yang mengganggu aktivitas masyarakat," tungkasnya. (Net)
Leave A Reply