Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin didampingi Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution, Sekda Ir syaiful Bahri, Asisiten Pemerintahan Drs Musadad, Dirut PD Pasar Benny Sihotang dan sejumlah pimpinan Sataun Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran Pemko Medan, Rabu (13/7/2016), meninjau kebakaran pasar Aksara Plaza Medan, kebakaran yang terjadi kemarin telah menghanguskan seluruh gedung dan menimbulkan kerugian bagi para pedagang.

Edlin mengatakan, pemerintah Kota Medan tidak akan memberikan rekomendasi penggunaan gedung ini lagi, karena melihat kondisi gedung yang sangat berpotensi rubuh serta mengalami keretakan dan struktur bangunan sudah tidak kuat lagi, bila gedung ini  digunakan akan membahayakan.

" Memang kondisi bangunan sudah tidak memungkinkan lagi, saya sudah cek bangunan tersebut bersama Kadis Pemukiman, gedung sudah pada retak, gedung yang dibakar selama sepuluh jam akan mengakibatkan kerawanan dan kita melihat sudah banyak bangunan yang rubuh, " ujar Eldin

Lebih lanjut Eldin mengatakan, untuk para pedagang akan disiapkan penampungan sementara, dan ini sudah dilakukan koordinasi dengan PD Pasar, rencana para pedagang akan dipindahkan disamping bangunan, namun melihat kondisi gedung yang sangat riskan dan ditakutkan suatu saat gedung rubuh, jadi pemerintah mencari solusinya.

" Kita akan merelokasi para pedagang dan lokasinya tidak jauh dari lokasi lama, ada lahan yang sudah terbangun dengan kapasitas 400 lebih, masih berdekatan Pasar Bengkok, kita akan segerakan merelokasi para pedagang tersebut, dan berusaha menampung para pedagang tersebut, " ujarnya.

Menurut Eldin, bagi para pedagang yang berada digedung Buana Plaza akan diminta komitmen kepada pengembangnya apa yang mereka lakukan dan dimana akan ditempatkan para pedagang tersebut, sedangkan para pedagang tradisional yang ada di pasar aksara pemerintah telah dicarikan solusinya dan tinggal melakukan kesepakatan antara pedagang saja.

" Gedung yang terbakar ini ada  yang dikelola oleh pengembang dan ada yang dikelola oleh PD Pasar jadi nanti kita akan mencari jalan keluarnya, nanti akan kita koordinasikan apa jalan keluar yang terbaik, " jelasnya. (Mls)
Leave A Reply