Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM - Satreskrim Polresta Medan melalui Unit Pidum yang dipimpin Kanit, Iptu Rahmad Aribowo, SIK berhasil menangkap 9 tersangka sindikat pencurian spesialis rumah kosong yang kerap beraksi disejumlah tempat di Medan dan Deli Serdang, Senin (25/7/2016).

Informasi yang diperoleh identitas para tersangka yakni, ET (42),IA (36),BI (38),MR (32),K (26),M (26),LP (45) ST (42) dan FH (23).Tiga diantaranya terpaksa ditembak kakinya karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Kapolresta Medan,Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan,para pelaku telah 4 kali melakukan pencurian di wilayah hukum Polresta Medan. Pelaku juga telah tiga kali mencuri di wilayah hukum Polres Belawan.

Sedangkan kasus yang terakhir adalah pencurian dirumah salah seorang hakim Pengadilan Tinggi (PT) Sumut,beberapa waktu lalu.Para pelaku mencuri brankas dirumah itu saat kosong.karena korban sedang cuti lebaran, ujar Mardiaz.

Sementara itu para pelaku merupakan anggota sindikat yang beranggotakan 11 orang. Dua di antaranya sedang diburu petugas.Mereka sudah setahun terakhir beraksi.Sekarang dua anggota komplotan mereka, termasuk MS yang merupakan otak pelaku dan tokoh utama dalam sindikat itu tengah kita kejar,ucapnya.

Menurut keterangan disaat beraksi,para pelaku membagi tugas dan peran masing-masing.Mulai dari tim pemantau hingga tim eksekusi.Untuk mengelabui petugas,pelaku kerap bertukar-tukar pasangan dalam beraksi.pelaku kerap mengincar rumah-rumah besar untuk menggondol brankas berisi barang berharga dari rumah tersebut,terangnya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari tangan para pelaku,petugas mengamankan barang bukti kendaraan.yang selalu digunakan disaat melakukan aksi kejahatan.yakni sejumlah perhiasan emas,serta BPKB dan STNK mobil serta sepeda motor milik korbannya.

Atas perbuatan Para pelaku kita jerat dengan Pasal 363 KUHPidana,dengan ancaman 9 tahun penjara,tandasnya.
Leave A Reply