Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Puncak arus balik Lebaran gelombang kedua diperkirakan hari ini. Calon penumpang pesawat yang hendak kembali usai mudik ke kampung memadati Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara.

Pelaksana Tugas Manajer Humas dan Protokoler Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto mengatakan, meskipun terpantau cukup padat, namun kondisi tersebut masih dalam batas normal dan tidak terjadi penumpukan penumpang.

"Pada hari terakhir arus balik atau H+10 Lebaran kondisi padat, tapi tidak menumpuk. Arus balik akan terus berlangsung sampai malam ini," kata Wisnu kepada wartawan, Minggu (17/7/2016). Kepadatan calon penumpang terjadi mengingat ini hari terakhir libur sekolah dan besok siswa akan masuk tahun ajaran baru 2016/2017.

Menurutnya, perkiraan di H+10 Lebaran 2016 tidak jauh berbeda dengan sehari sebelumnya yang mencapai 30.545 penumpang pesawat. Sementara pada 2015, jumlah penumpang 27.581 orang. Berdasarkan data yang dihimpun dari posko terpadu PT Angkasa Pura II di Bandara Kualanamu, calon penumpang didominasi pemudik yang hendak kembali sejumlah daerah di Pulau Jawa. Sedangkan tujuan luar negeri di antaranya Malaysia, Singapura, Brunai hingga Hongkong. Dilansir dari laman okezone.com

"Untuk mengantisipasi penumpukan penumpang, para petugas maskapai juga terpantau sudah membuka banyak counter chek in, kemudian juga dioperasikan enam mesin x-Ray dan disiagakan delapan petugas," pungkas Wisnu. (Yt)

Leave A Reply