Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page
           Ilustrasi

INTAIKASUS.COM - Entah mimpi apa Willem Van de Vrie (50), Warga Negara (WNA) asal Belanda ini kehilangan barang-barang berharga di rumahnya, Jalan Pimpinan, Medan Perjuangan, setelah sebulan ditinggal untuk bekerja di Batam. Alhasil, Willem mengaku bangkrut karena barang berharganya bernilai Rp 400 juta raib.

Hal itu terungkap dalam sidang yang digelar di Ruang Tirta Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (28/7/2016). Dalam kasus pencurian ini, ada dua terdakwa yakni Heldy (30), dan M Faisal (40). Willem menjelaskan, saat tiba di Medan pada Jumat (1/4) lalu, rumahnya nyaris dalam keadaan kosong.

Barang seperti televisi, sepatu, playstation, tv LCD, proyektor, home theater, dua unit kipas angin, kartu sim telepon nomor Belanda, celengan senilai Rp 2 juta telah raib.

"Saya lihat semua barang-barang saya sudah tidak ada. Bed cover sampai kamera CCTV juga ikut diambil," kata pria yang bekerja di salah satu perusahaan ceramic paint itu.

Saat di Batam, Willem menyebut, bahwa rumahnya dalam keadaan kosong karena dua anaknya bersama istrinya yang saat ini sedang berproses cerai. Dia mensinyalir, kejahatan tersebut sudah direncanakan. "Tidak ada pintu yang rusak, tapi tahu-tahu barang sudah hilang semua," ujar Willem kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Evi.

Menurut ayah dua anak itu, total kerugian yang dialaminya mencapai Rp 400 juta rupiah karena di rumahnya tersebut hanya menyisakan piring makan. "Saya tidak tahu pelakunya siapa. Tapi mungkin otak di balik kejadian ini saya tahu. Saya harap pihak kepolisian bisa mengungkap siapa otak kejahatan ini," ungkap pria yang sudah lebih dari lima tahun tinggal di Medan itu. (Red)
Leave A Reply