Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Pelaku pembongkar rumah Kasubdit III Intelkam Poldasu, AKBP Ahyan, di Jalan Cinta Karya, Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia, Sat Reskrim Polresta Medan melakukan pengembangan dengan meringkus dua pelaku dan dua penadahnya.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto didampingi Kasat reskrim Kompol Fahrizal dan kabag Ops  di Mapolresta Medan Jln. Hm Said Medan, Minggu (10/7/20916) menyebutkan, "kedua tersangka pembobolan rumah perwira Poldasu itu diketahui bernama, RS (18), warga Jalan Karang Sari, Kecamatan Medan Polonia dan GS (28), warga Jalan Vanila I, Perumnas Simalingkar, Kecamatan Medan Tuntungan.

Sedangkan untuk penadah hasil barang curian diketahui bernama MIH (35), warga Jalan Roso Melati V, dan AS (26), warga Jalan Pancur Batu.

"Untuk kedua tersangka kita terpaksa lumpuhkan dengan tembakan di mana pelaku RS tewas terkena peluru pada bagian dada. Sedangkan rekannya GS masih menjalani perawatan terkena tembakan pada bagian kaki," ungkapnya.

Tambah Mardiaz, penangkapan terhadap pelaku atas laporan korban yang bertugas di Polda Sumut, yang mengaku rumahnya telah dibobol kawanan maling pada Kamis (7/7) kemarin. Akibatnya satu unit mobil Fortuner warna putih, perhiasan dan senjata jenis pistol peluru karet dan burung beo berhasil dibawa kabur pelaku.

"Berdasarkan laporan itu petugas langsung menyelidiki kasus pembobolan rumah mewah dan berhasil menemukan pelaku," jelasnya.

Menurut Mardiaz, saat melakukan penangkapan petugas melakukan penyamaran (undrecover) sebagai pembeli mobil Fortuner yang hendak dijual pelaku. Akan tetapi belum lagi terjadi transaksi jual beli tersangka Ramadhan curiga dan mengetahui bahwa pembeli tersebut adalah petugas yang sedang menyamar.

"Dalam penangkapan pembobol rumah perwira Poldasu itu sempat terjadi baku tembak antara petugas dan pelaku. Di mana dua anggota terkena tembakan oleh pistol pelaku yang diketahui milik AKBP Ahyan yang dicuri pelaku dari kediamannya,".

Sedangkan kondisi kedua personilnya terkena tembakan bernama Aiptu Hutajulu dan Bripka Rumapea dan kini kondisi kedua anggota kita telah berangsur pulih dan masih dirawat di RSUP H Adam Malik," ujarnya. (Red)
Leave A Reply